RMOL. Ridwan Kamil (Emil) sangat berbahagia jika dipasangkan dengan Agung Suryamal, Ketua Kamar Dagang dan Industri Jawa Barat. “Kita ini sama-sama sedang berikhtiar, tidak sama-sama bukan orang partai. Kalau kita dijodohkan oleh partai, insya Allah saya akan sangat berbahagia, Insya Allah upaya-upaya itu terwujud. Saya bilang ke Kang Agung mari kita bersama-sama berupaya,” kata Emil di Bandung, kemarin.
Pernyataan tersebut saat Emil menghadiri peringatan HUT kemerdekaan RI ke 72 serta perayaan Milad ke 80 tahun salah satu tokoh Jawa Barat yakni HD Sutisno yang juga ayah dari Agung Suryamal. Emil yang didampingi sang istri, Atalia Praratya menyebut bahwa duet dengan Agung merupakan komposisi yang bagus karena sudah sahabat baik.

“Ya Ini saya datang atas undangan Pak Tisno ya, tokoh Jawa Barat. Ayah kita semua, ayahanda Kang Agung sahabat saya, kita siap lakukan terbaik untuk Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil yang kini mendapat elektabilitas tertinggi di seluruh lembaga survei.

Ridwan Kamil dan Agung Suryamal akhir-akhir banyak disebut berbagai kalangan dan media massa sebagai dua figur yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. 

RK dipandang memiliki pengalaman di birokrasi dan pembangunan infrastruktur, sedang Agung yang memiliki jejaring luas di dunia perekonomian, bisnis dan industr.

Pengamat Politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menyatakan bahwa Agung Suryamal berpeluang besar menduduki kursi wakil gubernur mendampingi Ridwan Kamil yang telah diusung Partai Nasdem sebagai kandidat Gubernur Jawa Barat.

“Dengan siapa saja Ridwan Kamil berpasangan peluang menang. Saya pikir seperti Agung Suryamal dari kalangan pengusaha peluangnya juga lebih baik,” ujarnya.

Poros Emil-Agung ini pun disebut-sebut akan didukung oleh beberapa partai seperti Nasdem, PPP, dan PKB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *