JAKARTA – Pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno diyakini dapat mengayomi masyarakat Kota Jakarta sesuai dengan satu dari enam poin dalam kontrak politik antara Partai Perindo dengan Anies-Sandi.

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago menjelaskan, Anies-Sandi mampu menciptakan suasana yang aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab.

“Saya kira patut diapresiasi dan didukung secara bersama, nilai-nilai atau variabelnya sebetulnya ada di dalam Pancasila itu sendiri,” jelas Pangi kepada Okezone, Minggu (19/3/2017).

Pangi menambahkan, kontrak-kontrak politik dengan Partai Perindo bisa diwujudkan Anies-Sandi asalkan dilakukan dengan niat yang tulus.

“Saya yakin bisa diwujudkan kontrak politik tersebut, dengan syarat murni dan mulai diniatkan dari hati yang paling tulus,” ucapnya.

Menurut Pangi, Partai Perindo meyakini Anies-Sandi dapat mewujudkan Jakarta yang menjadi kota aman, penuh kepastian, tenteram, damai, bertoleransi, beretika, dan beradab sehingga berani melakukan kontrak politik dengan pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

“Saya kira itu kemudian yang menjadi alasan mengapa Perindo menitipkan perubahan Jakarta ke Anies-Sandi dan bukan ke Ahok-Djarot,” simpulnya.

Leave a Reply