Metrotvnews.com, Jakarta: Isu nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bakal dicalonkan di Pilpres 2019 terus berhembus. Bahkan ada partai politik yang menggadang-gadang  dirinya jadi calon wakil  presiden.

Gatot sendiri enggan berkomentar lebih jauh. Ia menganggap semua kabar tersebut sebagai angin lalu saja. “Kalau Hoax seperti itu ditanggapin capek saya setiap hari jawabin wartawan,” kata Gatot di Mabes TNI, Jakarta Timur, Jumat 21 Juli 2017.

Kata Gatot, saat jabatannya sebagai Panglima TNI kini, maka menurutnya tak etis berbicara soal peluang ikut bertarung di Pilpres 2019. Jika berbicara Pilpres, kata Gatot sama saja melangkahi presiden sebagai Panglima tertinggi TNI.

“Komandan saya itu pimpinan saya itu presiden sama wapres, kemudian saya juga akan melangkahi wapres kan, tidak etis itu saja,” tegas dia.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bukan tak mungkin menjadi  bintang baru dalam PIlpres 2019. Pengamat politik Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai Gatot bisa menjadi suntikan elektoral bagi Joko Widodo dalam pertarungan kembali menduduki kursi orang nomor 1 di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *