JAKARTA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 putaran kedua kini memasuki masa tenang. Oleh karena itu warga diminta untuk tetap tenang. Kini masyarakat menunggu hari pencoblosan.

Hari ini tepat H- 3 pencoblosan karena pemungutan suara akan dilakukan pada Rabu 19 April 2017. Pilkada yang berlangsung ini terlihat memanas dari berbagai macam isu, namun demikian masyarakat diimbau untuk ikut menciptakan kesejukan pada pesta demokrasi ini.

 

“Masyarakat harus berfikir positif untuk menciptakan pesta demokrasi yang baik. Selain itu, tidak ada juga upaya – upaya kampanye hitam dan juga provokatif,” ujar Pengamat politik Pangi Syarwi Caniago kepada Okezone, Minggu (16/3/2017).

Menurutnya, masyarakat sebaiknya tidak terlalu menggebu-gebu mendukung pasangan calon jagoan masing-masing. Ini untuk menghindari kekecewaan yang berlebihan juga pasangan yang didukung kalah.

“Karena pilkada ini kan hanya berlangsung 5 tahun sekali. Jadi jangan terlalu menggebu – gebu, karena jika nanti pilihan mereka kalah, yang ada akan terprovokasi dan melakukan hal yang tidak baik,” tutup Pangi

Leave a Reply