JAKARTA – Pengamat Politik dari Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengingatkan agar Partai Demokrat untuk tidak mengambil sikap nonblok di Pilgub DKI Jakarta.

“Dukung mendukung biasa. Saya membaca yang dipaparkan Roy Suryo. Jadi intinya saya tangkap bahwa Demokrat akan nonblok, tapi besok tidak tahu jika ada kejutan lain.Tapi itu kan sinyal yang kita tangkap. Bang Roy bilang bahwa Demokrat besok akan umumkan lari ke mana,” katanya dalam Diskusi Redbons Okezone, di Jakarta Pusat, Selasa 14 Maret 2017.

Jika partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengambil langkah seperti Pilpres lalu, maka sudah dipastikan partai berlambang bintang mercy itu tidak akan menapat euntungan apapun.

“Karena nonblok itu enggak ada untungnya. Dalam politik itu semestinya (memihak) seperti pilpres kemaren (nonblok), Demokrat apa untungnya hari ini? Jika  PDIP puasa 10 tahun dan kehadiran PDIP merupakan antitesa SBY benar karna itu sikapnya, Kalau kalah itu resiko politik dan jika menang itu bonus,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo membocorkan bahwa malam ini Partai Demokrat secara resmi akan mengumumkan sikap partai terhadap Pilgub DKI Jakarta.

Leave a Reply