3

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengingatkan kepada para pendukung dan relawan bahwa tahun depan sudah masuk tahun politik. Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Mukernas III relawan Pro Jokowi (Projo) beberapa waktu lalu.

Jokowi meminta kepada para pendukungnya untuk melakukan kampanye. Sementara dirinya dan para Menteri ingin fokus bekerja. 

Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengaku mendukung statmen Presiden Jokowi itu. “Nanti kalau sudah bekerja maksimal, jelas terlihat yang dibangun, dan dirasakan dan dinikmati langsung masyarakat pembangunan tersebut,” kata Pangi saat dihubungi Sindonews, Sabtu (9/9/2017).

Menurut Pangi, jika masyarakat merasa puas dengan kinerja pemerinta, maka tidak perlu kerja keras kampanye. Namun, terkadang masyarakat tidak puas karena masyarakat sendiri tidak tahu apa yang dikerjakan pemerintah.

Maka itu, di sinilah dibutuhkan peran pendukung dan relawan untuk mensosialisasikan dan memberitahukan kepada masyarakat terkait capaian, prestasi dan keberhasilan program pemerintah selama 5 tahun pemerintahan Jokowi.

“Jangan sampai rakyat kurang puas dengan pemerintah karena kurang sosialiasasi, masyarakat kurang tahu keberhasilan program pemerintah, tentu itu malah berbahaya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *