JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago turut menanggapi kabar majunya Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Pangi menyakini, Anies tidak akan melanggar janjinya pada masyarakat untuk memimpin ibukota lima tahun kedepan.

“Pada prinsipnya saya pikir Anies tidak akan mau melanggar sumpah, janji dia dulu kepada masyarakat untuk tidak maju sebagai calon presiden atau wakil presiden,” katanya kepada Netralnews.com, Selasa (5/9/2017).

Janji itu, disebut Pangi, diucapkan Anies saat debat Pilkada DKI 2017 beberapa waktu lalu. “Itu ada janji Anies yang dulu, kalau dia terpilih jadi gubernur tidak akan lagi jadi calon presiden,” tandas Pangi.

Sebelumnya di debat Pilkada DKI beberapa waktu lalu, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sempat ditanya komitmennya jika terpilih di Pilgub DKI tak akan tergiur menjadi capres cawapres di 2019.

Saat itu Anies Baswedan menegaskan, jika diberi amanat oleh warga, maka ia berkomitmen menuntaskan kememimpinannya di Jakarta lima tahun kedepan.

“Ketika saya ditunjuk, amanat adalah memimpin Jakarta tuntas 5 tahun, dan membuat Jakarta bersatu dalam kebhinekaan,” ujar Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Leave a Reply