Jakarta, Aktual.com – Pengamat politik dari Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, publik berharap pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto turut membahas dan mencari solusi atas persoalan-persoalan bangsa.

“Tentu saja publik sangat berharap bahwa pertemuan tokoh bangsa tersebut tidak hanya sebatas membahas pemanasan suhu politik menjelang Pilpres 2019, namun juga membahas secara konferensif bagaimana Indonesia dengan mudah dapat keluar dari berbagai kemelut persoalan komplikasi yang sedang dihadapi serta menemukan solusinya,” ujar Pangi di Jakarta, Kamis (27/7).

Pangi mengatakan pertemuan SBY dengan Prabowo patut disambut gembira dan diapresiasi dengan tanggapan positif. Pertemuan langka itu, menurut dia, amat istimewa dan menjadi sejarah bangsa. Selain itu pertemuan semacam ini adalah tradisi politik dan budaya politik yang baik untuk diteruskan.

Menurut dia ada beberapa makna dan pesan dibalik pertemuan tersebut. Pertama, kedatangan Prabowo ke kediaman SBY di Cikeas menunjukkan kerendahan hati Prabowo. Kedua, pertemuan SBY-Prabowo diyakini untuk kepentingan membangun bangsa.

“Pertemuan SBY dan Prabowo mudah mudahan memberikan konstribusi positif bagi bangsa dan negara dan mampu meredakan berbagai ketegangan politik,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *