Jakarta, Aktual.com – Pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno unggul dari pasangan petahana nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Djarot Syaiful Hidayat dalam pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur DKI putaran kedua Rabu (19/4).

Demikian disampaikan Voxpol Center Research & Consulting.

“Diputaran kedua ini, pasangan Anies Sandi mendapat perolehan sebesar 53,9 persen dibandingkan petahana yang mengantongi 46,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago (Ipang), dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (19/4).

Sementara itu, sambung Pangi, bila perolehan suara berdasarkan atas lima regional DKI Jakarta, yakni Pusat, Selatan, Timur, Barat dan Utara maka sangat terlihat sekali bahwa dinamisasi para calon pemilih untuk memilih pasangan calonnya terjadi.

Ia menuturkan, seperti di Kawasan Jakarta Selatan dan Utara didominasi oleh perolehan suara pasangan Ahok-Djarot, yakni di Selatan sebanyak 56,61 persen dan di Utara 52,46 persen.

“Sedangkan pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara cukup signifikan di tiga regional Pusat, Timur dan Barat, seperti Jakarta Barat memperoleh 69,4” tandasnya.

Leave a Reply