JAKARTA – Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto‎ adalah hal yang biasa terjadi. Adapun pertemuan tersebut diduga mengenai demo 4 November 2016.

“Setiap ada persoalan yang genting, selalu presiden menghadap Prabowo, misalnya kita masih ingat kisruh KPK dengan Polri, presiden juga menemui Prabowo,” ujarnya kepada Okezone, Rabu (2/11/2016).

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting (VCRC) itu mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Gerindra yang mau membagi pikiran dan pengalaman kepada Jokowi mengenai isu politik di Indonesia. Ia menganggap, Prabowo mau berbagi demi NKRI.

“Demi NKRI Prabowo mau berbagi pikiran, ide dan gagasan soal polemik dan persoalan kebangsaan yang sedang melanda, sharing dengan presiden,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Senin 31 Oktober 2016 siang, Presiden Joko Widodo mengunjungi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi membicarakan banyak hal dengan Prabowo, di antaranya berkaitan tentang kebangsaan dan politik.

Kunjungan Jokowi ke kediaman Ketua Umum Gerindra tersebut adalah untuk memenuhi janji 2 tahun lalu. Sekadar diketahui, dua tahun lalu Jokowi menemui Prabowo di daerah Kebayoran, Jakarta Selatan. (sym)

(erh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *